Tabloid Rusia Pro-Kremlin: 10.000 Tentara Rusia Tewas, Lalu Merevisinya

Tabloid Rusia Pro-Kremlin: 10.000 Tentara Rusia Tewas, Lalu Merevisinya

Radarcirebon.com - Sebuah tabloid Rusia Pro-Kremlin Komsomolskaya Pravda mengatakan hampir 10.000 tentara Rusia tewas dalam pertempuran di Ukraina sebelum dengan cepat menghapus angka korban dari situsnya.

Mengutip pejabat Kementerian Pertahanan Rusia yang membantah jumlah korban yang dilaporkan oleh rekan-rekan Ukraina mereka dalam laporannya yang terbit pada Minggu, 19 Maret 2022.

Tetapi, laporan tersebut mengalami perubahan dari publikasi awalnya dengan angka yang dihapus, menunjukkan bahwa ada kontrol ketat pada informasi yang tersedia untuk publik Rusia mengenai perang.

Reporter The Kyiv Independent, mengatakan dalam sebuah tweet yang menunjukkan modifikasi artikel tersebut.“Ini benar-benar mengejutkan,” kata Illia Ponomarenko

BACA JUGA:

Mengutip perkiraan awal Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina yang menyebutkan jumlah tentara Rusia yang tewas sejak invasi dimulai hampir 15.000, di samping 96 pesawat yang hilang dan 118 helikopter.

Perkiraan Ukraina diikuti dalam artikel oleh angka-angka dari Kementerian Pertahanan Rusia, yang menempatkan kerugian pada 9.861 dan 16.153 terluka.

Ponomarenko mengatakan dalam tweetnya bahwa \"cerita itu segera dihapus.\" Versi artikel yang lebih baru tidak menyertakan gambar.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: